Cara Menghubungkan Laptop Compaq dengan LCD Proyektor

Ada beberapa setting untuk menampilkan tampilan laptop ke LCD Proyektor, yang pastinya anda harus menghubungkan Lapotop anda dengan LCD Proyektor dengan DATA Monitor. Setelah itu ada beberapa jenis Laptop yang langsung mendeteksi dan menampilkan melalui LCD Proyektor. Tapi ada juga yang harus harus di setting terlebih dahulu. Untuk jenis Settingannya adalah sebagai berikut :

Untuk Lapotp Compaq : Tekan fn+F4 (tunggu beberapa detik karena LCD proyektor akan mencari perangkat). Ada beberapa mode jika fn+F4 (F4 ditekan 1x)  biasanya tampilan hanya di LCD Proyektor sedangkan di Lapotop akan Blank, jika fn+F4 (F4 di tekan 2x) maka akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor. Nah ini cara yang pertama, cara kedua adalah…..

Setting Dekstop

  1. Masuk ke dekstop Laptop Anda
  2. Klik kanan di Dekstop
  3. Pilih Graphics Option>Output To>Intel(R) Dual Display Clone>Notebook + Monitor
  4. Tunggu beberapad detik untuk LCD akan mencari perangkat dan akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor.
  5. Lebih jelasnya lihat gambar di bawa ini ;

    Koneksa LCD

About these ads

52 Responses to Cara Menghubungkan Laptop Compaq dengan LCD Proyektor

  1. nuraini says:

    saya mau yang lebih jelas lagi, saya butuh bantuan anda tentang cara mendonwload yang cepat

  2. mrbabo says:

    Dear bu Nuraini,

    Salam kenal bu, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Blog saya. Apakah yang ibu maksud lebih lengkap lagi tentang Koneksi (menyambungkan) Laptop ke LCD Proyektor? atau cara mendownload?

    Untuk Koneksi Laptop ke LCD proyektor sebenranya banyak caranya tergantung laptop apa yang ibu gunakan. Masihng-masing punya cara tersendiri jika di setting dari keyboard (misalnya HP : Fn+f4) tetapi berbeda jika ibu menggunakan laptop Acer atau yang lain. Memang amannya jika ibu mensetting lewat Dekstop Laptop ibu dengan cara Klik Kanan>Grafik Option>Output> pilih Notebook+Display.

    Untuk Download cepat, caranya ada bermacam-macam. Bisa menggunakan downloader yang ikut dengan browser yang ibu gunakan. misalnya Ibu menggunakan Browser Mozzilla atau Google Crome, secara automatis akan mendownlaod dengan perangkatnya tetapi kelemahannya jika koneksi internet terputus maka file yang di download akan ikutan terputus dan harus diulang dari awal. Nah…ada beberapa aplikasi yang dapay digunakan untuk mendownload misalnya Orbit Downloader atau IDM (internet download manager). Yang saya gunakan sekarang adalah IDM, karena selama ini saya anggap tangguh untuk mendownload. Jika ibu membutuhkan aplikasinya silahkan tanyakan ke Mbah GOOGLE, insya Allah akan diarahkan ke IDM, atau tulis “download IDM free”.

    Jika kurang jelas silahkan bisa di tanyakan kembali, maaf jika kurang jelas.

    Salam hangat,

    Muhammad Riska

  3. enry says:

    waaaah bagus skali…..terimakasih ^^

  4. keke says:

    Salam. saya selalu menemui masalah ketika akan melakukan koneksi laptop dengan brand Toshiba ke LCD.
    Mohon bantuannya untuk mengatasi hal ini.
    Terima kasih
    NB: mohon jawaban juga dikirim via email

    • mrbabo says:

      Terimakasih sudah berkomentar di Blog saya. Yang saya mau tanyakan kembali, masalah koneksinya bagimana? apakah tidak tampil sama sekali atau kadang muncul dan kadang tidak?

      Terima kasih,

      Kaka Babo

  5. amsar says:

    saya minta bantuan kepada teman-teman permasalahan yang saya hadapi setelah mengikuti langkah2 berkut :
    # Masuk ke dekstop Laptop Anda
    # Klik kanan di Dekstop
    # Pilih Graphics Option>Output To>Intel(R) Dual Display Clone>Notebook + Monitor
    # Tunggu beberapad detik untuk LCD akan mencari perangkat dan akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor.

    beberapa kali saya coba bisa tapi setelh saya coba dengan cara yang diatas pada bagian Graphic Optionnya (output monitor) tidak ada lagi. apa masalahnya..?? atas jawabannya saya ucapkan terimakasih. mohon kirim jawaban ke email

  6. dimas says:

    bagaimana cara disconectya….?

  7. faozi says:

    salam kenal, maaf mas saya mau tanya nih, gimana cara mensetting 2 platform, agar platform 1 muncul dilaptop dan platform 2 nya muncul di monitor, bagaimana cara settingnya mas…makasih sebelumnya bila di balas

    • mrbabo says:

      Dear pak Faizi..mohon maaf sangat karena baru balas karena kseibukan yang minta ampun akhir-akhir ini. Cara untuk menampilkan 2 platfrom secara aotomatis ketika connect anatar LCD dan Laptop akan tampil bersamaan kecuali ada trouble. jika hanya tampil di salah satunya saja (misalnya hanya tampil di laptop atau di LCD) seperti cara diatas (Tulisan). Jika anda ingin menampilkan 2 layar, jadi di Layar LCD dan Layar Laptop. Pilih Grafict Options>Output to>Extendet Dektop> (silahkan pilih Notebook + Monitor atau sebaliknya). Jika Notebook + Monitor artinya Laptop yang menjadi layar utama, kalau sebaliknya artinya LCD yang menjadi layar utama. Mudah-mudahan dapat membantu.

  8. yuni says:

    Trims… infonya sgt bermanfaat beberapa hari ini laptop dan LCD agak ngadat sy coba gunakan cara aman dan berhasil.

  9. adi says:

    bro,,,, aku mau tanya nich,,,,
    gimana sich caranya menghubungkan proyektor ke laptop toshiba satellit l640?????

  10. irmanoervadila says:

    Mau tanya cara menghubungkan laptop toshiba satellite L510 ke LCD BENQ MP15….??

    • mrbabo says:

      dear Irma,

      Salam online, maaf baru balas pertanyaanya. Pada dasarnya koneksi LCD ke LAPTOP hampir sama semua caranya. Yang ketika kita menggunakan Fuction (Fn) + F…..karena perintah di keyboard untuk display berbeda-beda. untuk toshiba coba tekan Fn+F5 atau FN+(F yang ada gambar LCD).

      Salam..

  11. goes says:

    Persoalannya Pak??? di laptop saya gak muncul grapic tsb..gimana cara memunculkannya??? mohon bantuannya…untuk menemukan graphic tsb

  12. maaf pak mau minta tolong.saya ada problem.dari laptop merk byon ke tv lcd merk toshiba.tv tersebut tidak bisa difungsikan sebagai pengganti monitor.kira kira apa yg harus dilakukan?apa setingan di laptop seting tv ,koneksinya pakai apa.vga -vga/vga-hdmi atau vga-usb?
    trima kasih sebelumnya ya pak.
    wasalam
    syamsul fathoni

    • mrbabo says:

      Dear pak Syamsul Fathoni

      Yang perlu di ketahui adalah apakah LCD TV yang bapak punya suport untuk langsung menjadi Monitor ? Jika masih tidak support bapak bisa menggunakan TV Tuner dan menggunakan Output Video TV Tuner disampungkan ke AV LCD TV menggunakan Kabel AV.

  13. maaf..mau tanya.begini, pada suatu saat laptop saya merk hp deng os win7 tidak konekdi lcd proyektor. karena ketidaktauan saya, saya lewat deskstop Grafict Options>Output to>pilih monitor. yang terjadi layar laptop gelap dan di layar lcd ga muncul juga. setiap saya menghubngkan ke lcd lagi mencoba-coba(tidak konek jg)layar laptop saya gelap. nah ketika sayainginmengembalikan semula lewat destop Grafict Options>Output to> ga ada. yang ada cuma grapics option>panel fit, hot key, tray icon. nah gimana supaya bisa dikembalikan semula( ketika saya coba hub degn lcd layar laptop nyala, tidak gelap). trima kasih

  14. nadia says:

    mz saya mau nanya nie… lo nyambungin laptop samsung ke layar lcd caranya gmn ya??? lo saya nglakuin seperti yang dijelasin diatas ko ga bisa yaa???

    sebelumnya makasih..

    nb: lo bisa blz lwat email

    • mrbabo says:

      Dear Nadiya,

      Salam online. Mohon maaf atas keterlambatan membalas pertanyaan mbak Nadiya. Untuk koneksi LCD dengan Laptop langsung di colokin saja kabel data dari LCD ke Laptop. Secara default setting akan secara automatis mendeteksi perangkatnya dan langsung terbaca dan tampil di layar. Jika belum bisa coba klk kanan di dekstop layar laptopnya lalu cari Grafic Option lalu cai Output, Netbook+Monitor.

      Atau dengan cara lain dengan keyboard Fn+F4 (F..tergantung jenis laptopnya)

      Salam.

      Kaka babo

  15. heru says:

    Bagaimana cara menghubungkan laptop toshiba satellite dengan lcd proyektor merk sony?

    • mrbabo says:

      Dear Pak Heru,

      Saya sangat mohon maaf atas keterlambatan membalas komentarnya. Untuk menyambungkan laptop Toshiba kurang lebih pada dasarnya sama semua dengan yang lain hanya saja kadang ada setting atau tombol Fn+… yan berbeda.

      • heru says:

        maksud saya, harus pake kabel apa untuk menghubungkannya?soalnya kabel penghubung dari LCD sony tidak compatible dengan toshiba..
        trims.. thanks atas balasannya.. :)

      • mrbabo says:

        Jenis kabelnya bagaimana pak? dan ada berapa connector yang ada di LCD Proyektor Sony-nya?

      • heru says:

        kelihatannya ada 3 mas… connector RGB, video (buat ke TV yang warna kuning) n PS/2. tapi tidak satupun dr ketiganya ada d toshiba satellite.. di toshiba cm ada connector USB, HDMI n buat jaringan… apa mungkin terhubung bluetooth atau wireless?

      • mrbabo says:

        Oh..Artinya Laptop bapak tidak memiliki Monitor Port/RGB (http://www.flickr.com/photos/mriska/5835647876/) ? Menrut saya ada 2 cara jika Laptop bapak tidak memiliki Monitor Port :
        1. Bapak menggunakan USB VGA External, Atau.
        2. Menggunakan TV Tuner dengan menggunakan Connector AV dari TV Tuner ke AV LCD. Dengan perangkat ini bisa juga disambungkan ke TV. Jadi Topologinya Laptop (USB)-TV Tuner (AV)-LCD.

      • heru says:

        ok trims mas atas masukannya… nanti saya coba deh…

  16. clarenz says:

    haloo bro…
    bisa email ke saya di :
    clarenz_tan@hotmail.com

    saya mau bertanya-tanya…

    thx atas kesediaan waktunya…
    :)

    • mrbabo says:

      Dear Clarenz.
      Terima kasih atas komentar di Blog saya. Maaf baru ada kesempatan balas, belakangan sibuk di daerah mendampingi guru-guru dalampenerapan ICT dalam pembelajaran. Maklum di beberapa daerah di Sulsel koneksi Internet agak kacau. Saya sangat senang bisa berdiskusi dengan saudara, mudah-mudahan kita bisa menamah khasanah ilmu baru yang mungkin saya belum tahu.:).

      Salam dari Makassar,
      Kaka Babo

  17. chitra says:

    bagaimana caranya menghubungkan laptop apple ke lcd proyektor?
    trims buat jawabannya

  18. Arfan says:

    Salam… maaf pak tanya??? K;o pengaturan untuk Windows 7 gimana ya…. Laptop saya Compaq CQ42

    • mrbabo says:

      maaf karena sangat telat membalas pesan ini..untuk pengaturan Win 7 sama saja dengan windows XP

      • rename says:

        tapi pada netbook hp saya di dekstop nya ko ga ada grapich option nya mas, kalau di window xp ada, kok di windows 7 nya ga ada yah, bingung saya jadinya neh……..

      • mrbabo says:

        System Operasi laptop HP nya apa mas kalau boleh tahu? kalau tidak muncul Grafict Optionya coba cek Driver Grafik/VGA nya mas sapa tahu belum komplit

  19. irwaansyah says:

    salam.. maaf pak tanya.. ketika saya menghubungkan kabel dari port HDMI laptop compaq cq 42 ke samsung lcd ..knp ga bisa ya,, masalah nya dmna ya?

  20. chuzblog says:

    laptop HP ke LCD BENQ gmn caranya mas?
    saya coba hanya dekstop saja yg muncul tanpa folder2 ataupun teksnya
    Thx

    • mrbabo says:

      tampilan di Laptop bagaimana? apakah sama dengan yang muncul di LCD?

      • chuzblog says:

        beda mas..
        di laptop dekstop muncul folder-folder..sedangkan di LCD hanya gambar background dekstop saja..
        gmn y mas?

        lalu sy mau setting tp grafict option-nya tdk ada..
        mohon bantuannya..

      • mrbabo says:

        kalau begitu posisi setting sambungannya adalah Extendet. Coba sambungkan dengan LCD proyektor atau monitor. Klik kanan pada dekstop-Pilih Grafict Options>Output To>Extended Dekstop jika betul tercentang berarti benar settingannya adalah Extended. Untuk merubahnya pilih Grafict Options>Output To> Intel Dual Display Clone>Notbook+Monitor. Kalau tidak ada pilihan seperti ini coba setting melalui Keyboard tekan Alt+F5 (tergantung jenis laptop). Selamat mencoba.

      • chuzblog says:

        klo laptop HP gmn mas?
        tekan Fn ap gmn?

      • mrbabo says:

        yap coba tetap tekan Fn+F4. maaf penjelasan sebelumnya saya salah ketih ALT+ mestinya Fn+. Terima kasih sudah mengingatkan.

      • chuzblog says:

        oke..akan sy coba besok..terimakasih mas

  21. Junaidi says:

    Askm Pak laptop saya accer aspireone 522, menggunakan windows xp sp2, itu bagaimana cara settingnya agar bisa connect ke LCD proyektor, soalnya saya belum menemukan cara settingnya, dan pada tampilan dekstop di LCD tidak bisa muncul. terimakasih.

    • mrbabo says:

      Dear Junaidi

      Periksa dulu Driver Grafict/VGA laptop anda apakah sudah komplit instalnya. Kalau sudah terinstal coba sambungkan LCD anda ke Laptop lalau coba cari automatis dari LCD- atau bisa coba klik kanan di laptop>Grafict Option>Output>Pilih yang koneksi yang diinginkan- Kalau belum mau juga coba tekan Fn+F5. Kalau belum bisa juga cek kembali driver Grafict/VGA laptop anda dan periksa juga kabel data dari LCD ke Laptop.

      Terima kasih
      MRB

  22. robby says:

    maaf mau tanya>>>
    untuk notebook yang tidak ada graphic option nya bagaimana?
    mohon pencerahan…

  23. aridhani says:

    mas bro,,, sy udah cbain smua cara yg di jelasin sebelumnya, tp kok tetep gk bisa ya.
    Laptop sy ASUS K43U,, mgkin ada cra laen lg..
    mhon pencerahannya ya…

  24. kharis says:

    maaf tanya mas, laptop sy cq42, os win7 dah coba pijit f4 gak aktif juga, cari grafics option di dekstop gak ada, dah restart tetep aja gak hasil.. apakah ada cara lain agar bisa konek dg proyektor lcd? trim atas bantuannya

  25. budiyono says:

    cara menghubungkan netbok dengan LCD proyektor.maaf tadi salah ketik.

  26. ruhdi says:

    ass. laptop saya mrek emachines tapi “Graphics Option nya tidak ada. bagaimana caranya tu mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: