Tekhnology

Menggunakan Garmin Peta

Barusan cari2 tutorial buat navigasi gratisan untuk E71 gua, berikut rangkumannya. Untuk ponsel tipe lain dengan sistem operasi sejenis*; sepertinya bisa memakai cara ini.
*) Nokia 5700 XpressMusic, 6110 Navigator, 6120 classic, 6121 classic, 6124 classic, 6290, E51, E63, E66, E71, E90 Communicator, N76, N81, N81 8GB, N82, N95, N95 8GB. Tidak semua ponsel2 ini memiliki GPS internal.

1. Download Garmin Mobile XT di http://www8.garmin.com/support/agree.jsp?id=3939 atau http://www8.garmin.com/support/collection.jsp?product=010-11034-00 untuk list versi lengkapnya.
2. Setelah selesai di donlot, colok hp dengan kabel data. Gunakan mode ‘mass storage’, JANGAN mode PC Suite.
3. Jalankan file yang kita donlot tadi, maka akan tampil installer untuk Garmin ke memorycard hp kita. Kalo langkahnya sudah benar, maka target install nya secara otomatis akan diarahkan ke memory card hp.
4. Setelah selesai terinstall, cabut kabel data; Jalankan file manager di hp kita > cari file GarminMobileXT.sis di root directory memory card. Kalo ga ada, coba cari di folder Garmin.
5. Sekarang Garmin sudah terinstall di hp, jangan di jalankan dulu.
6. Donlot peta Indonesia di : http://navigasi.net/goptd.php
7. Ektrak file yg barusan kita donlot ke hardisk.
8. Colok hp ke pc masih pada mode mass storage. Pindahkan ISI dari folder hasil ekstrak nya, BUKAN foldernya. Masukan file yang banyak itu ke dalam folder Garmin itu. Memang jadi agak berantakan sih kelihatannya. Kalo udah ke copy, cabut kabel data.
9. Buka http://www.noeman.org/gsm/tools-speedcams-voices/90735-hot-garmin-unl-creator-gyula84-updated-english-version.html (mungkin harus register gratis) Donlot dan ekstrak keygen yang diberikan disana.
10. Sekarang jalankan Garmin di HP. Pilih agree atau yes pada setiap pertanyaan > pada saat pertanyaan untuk masukan nomor registrasi > pilih pilihan yang paling bawah (sori lupa tulisannya apa)
11. Kalo betul, kita akan masuk ke menu Garmin, tapi karena belom di register jadi belom bisa di pake. Masuk ke menu konfigurasi/settings > about > liat nomor ‘Card ID’nya. Jangan di tutup dulu.
12. Jalankan file keygen Garmin_Unlock_Generator.exe yang kita donlot di Noeman.org tadi > masukan angka2 di Card Id Garmin ke kolom Unit ID keygen tersebut. Klik ‘GENERATE’
13. Setelah itu akan muncul angka2 baru dikolom ‘Software Unlock Code’ > copy angka2 itu.
14. Bikin file notepad baru di windows, paste angka2 yang barusan kita copy itu.
15. Save file notepad itu menjadi GMAPSUPP.UNL kedalam folder Garmin di memory card hp. (Tentunya SETELAH kita menutup Garmin di HP, colokkan kembali hp ke pc – mode mass storage)
16. Kalo langkah2 tadi diikuti dengan benar, maka Garmin Mobile XT akan sukses terinstall di hp kita. Hehehehe…

Kelebihan software GPS Garmin, gua ngerasa nge-lock satelit nya lebih cepat ketimbang Nokia Map 2.0 bawaan E71. Mungkin Nokia Map 3 Beta bisa memperbaiki kekurangan pendahulunya.

Note: Silakan mencontek tutorial ini, jangan lupa sebutkan sumbernya yaa…
Tutorial bahasa inggris yang gua pake untuk pertama kali coba install software ini bisa teman-teman baca di: http://www.noeman.org/gsm/tools-speedcams-voices/60401-simple-guide-setting-up-garmin-mobile-xt-s60-wm.html
Thanks buat Shane Hendarto yang mengabari kalo cara  ini bisa di pakai untuk Nokia E71 yang belum di hack.

Tambahan, karena banyak yg minta file voice; untuk voice, gua upload di:
http://rapidshare.com/files/254071633/English_American_.zip
Kalo diminta password: arifdiamanta.wordpress.com
Masukan file ke memorycard folder \Garmin\Voice :D

Untuk file peta bisa di download dibawah ini,
total 218Mb jadi saya pecah2 masing-masing 25Mb.
Passwordnya sama dengan file voice.

http://rapidshare.com/files/255959215/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part01.rar
http://rapidshare.com/files/255965890/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part02.rar
http://rapidshare.com/files/255977891/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part03.rar
http://rapidshare.com/files/255986592/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part04.rar
http://rapidshare.com/files/255995296/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part05.rar
http://rapidshare.com/files/258582778/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part06.rar
http://rapidshare.com/files/258589967/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part07.rar
http://rapidshare.com/files/258596751/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part08.rar
http://rapidshare.com/files/258622335/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part09.rar
http://rapidshare.com/files/258623773/peta_indo__masukin_ke_mmc_folder_garmin_.part10.rar

Total ada 10 part, selebihnya segera menyusul;
mohon maaf kalo agak lama lengkapinnya,
karena kecepatan upload internet gua juga lemot.
Donwload dulu semua lalu extrak ya.

7 Etika agar Facebook-an Kian Nyaman

Jakarta – Beberapa waktu lalu muncul kasus pria membunuh istrinya karena sang istri mengubah status di Facebook menjadi single. Kasus lain, meski tak seekstrim itu, bisa muncul kapan saja hanya karena situs jejaring semacam Facebook. Lantas bagaimana meminimalisir hal ini terjadi? Beberapa ‘etika’ Facebook yang dikutip detikINET dari Msnbc berikut mungkin berguna bagi Anda.

1. Status hubungan Anda adalah keputusan bersama pasangan Jangan pernah mengubah-ubah status hubungan Anda jika tidak didasari kesepakatan bersama antara Anda dan pasangan. Banyak kasus buruk terjadi akibat seseorang merubah statusnya secara sepihak. Jangan lupa, teman-teman Anda atau teman pasangan Anda bisa mengetahui hal ini dengan cepat.

2. Berteman dengan teman dari sahabat Anda pun ada etikanya Ketika ingin berteman dengan teman sahabat Anda di Facebook, jangan lupakan keberadaan teman Anda yang di sini berperan sebagai ‘penghubung’. Katakan dari siapa Anda mengetahui profil mereka. Anda tak mau dicurigai sebagai sales bukan?

3. Siapkan diri ketika berteman dengan seseorang yang pernah berkencan dengan Anda Sebelum Anda melakukannya, lebih baik Anda siap mental dulu. Beberapa status yang dia tulis bisa jadi membuat Anda cemburu. Dibutuhkan kedewasaan untuk melakukan hal ini. Namun jika Anda tidak ambil pusing, lakukan saja.

4. Jangan banjiri profil dengan foto, video, dan komentar yang berkaitan dengan gagalnya hubungan Anda Hal itu sepertinya tidak pantas dilakukan di Facebook. Jika Anda ingin minta simpati, teleponlah teman Anda, jangan bertanya pada orang-orang di dunia maya, apalagi di Facebook yang diakses banyak orang. Anda malah bisa dipermalukan.

5. Jangan curhat dan buka rahasia di Facebook Jika Anda ingin curhat dan sejenisnya, lebih baik Anda tidak melakukannya di Facebook. Gunakan saja e-mail, telepon atau lakukan saat sedang makan bersama teman Anda misalnya. Masih banyak fasilitas lain bukan? Anda tentu tidak ingin rahasia Anda diumbar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

6. Kenali Perbedaan antara Wall dan Message Suatu pernyataan yang menyangkut hubungan pribadi Anda sebaiknya tidak usah terlalu diekspos. Kalimat seperti “I luv u soo much baaabyy.. I Can’t wait too see 2neit”, mungkin akan lebih cocok jika ditulis di message.

7. Jangan sekali-kali Membuat profil Palsu Mungkin terlintas di benak Anda untuk membuat akun palsu mantan pacar yang telah menyakiti Anda. Kemudian, Anda posting hal-hal buruk tentangnya. Tentu saja, jangan pernah benar-benar melakukan hal ini. Jika aksi Anda ketahuan, orang-orang malah bisa memberi cap negatif pada Anda. Intinya adalah jangan umbar banyak informasi tentang diri Anda apalagi yang bersifat pribadi. Anda tak akan pernah tahu apa saja yang bisa terjadi ke depannya. Ingat, dunia maya meski menyenangkan tetap penuh dengan risiko dan juga orang-orang jahat.

Sumber : Santi Dwi Jayanti – detik.net

http://www.4shared.com/file/129515040/2a3c7bc8/mobile-witch-remote-control-free.html

Advertisements

2 Responses to Tekhnology

  1. KARMIDAH says:

    super sekali…… sangat indah pesan2 yg dapat di ambil dalam article d atas………

  2. anhyshaf says:

    assalamu’alaikum wr.wb…………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: